Laman

Cari Blog Ini

Kamis, 18 Februari 2010

perbedaan kata "kapan" dengan "kenapa" dalam benak seseorang


kehidupan seseorang pasti tidak terlepas dengan rasa senang, puas,kecewa,putus asa, tidak bersemangat dan bla..bla..bla. hal itu merupakan suatu dinamika kehidupan. seseorang yang miskin berkata kapan ya aku bisa kaya seperti dia? seseorang yang kaya berkata, kapan aku bisa hidup tenang seperti mereka? seseorang yang bodoh berkata, kapan aku bisa pintar seperti mereka? dan banyak lagi pertanyaan-pertanyaan di benak setiap individu, ini lah dinamika kehidupan, yang tentu saja setiap individu di dunia merasakan hal yang berbeda-beda.

terkadang pertanyaan-pertanyaan seperti itu, mengindentifikasikan seseorang seperti hanya memiliki harapan-harapan yang tak pasti. kata kapan yang ada dibenak kita, bukan merupakan suatu pengharapan pasti,dan terkadang melihat seseorang yang sukses kita hanya mengagumi nya saja, bahkan terkadang muncul pemikiran negatif terhadap seseorang itu! beda ceritanya apabila dibenak kita muncul pertanyaan seperti? "kenapa saya tidak bisa kaya seperti dia?,kenapa saya tidak bisa hidup tenang seperti mereka?,kenapa aku tidak bisa pintar seperti mereka?"

kata "kenapa", mengindentifikasikan seseorang sedang mencari solusi atau jawaban atas pertanyaan yang mereka buat sendiri. akan lebih baik apabila kita melihat seseorang yang sukses,kita jadikan sebuah pertanyaan, bahwa kenapa dia bisa menjadi sukses?daripada pertanyaan, kapan ya saya bisa sukses. kata "kapan" berarti kita sedang menunggu waktu kapan hal itu datang, tapi kita juga tidak mengetahui kapan hal tersebut tiba?karena "kapan=pengharapan".

cobalah dari sekarang, apabila melihat suatu kejadian apapun itu, kita awali dengan kata "kenapa", karena seseorang yang selalu ingin mengetahui proses dari suatu kejadian ataupun peristiwa. akan mendapatkan suatu pembelajaran bagaimana hal tersebut dapat terjadi, sehingga bukan tidak mungkin pertanyaan kapan saya bisa sukses seperti dia? bisa berbalik menjadi? saya sudah lebih sukses dari dia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar